Rabu, 24 Oktober 2007

Bella, pemimpin muda dengan segudang ilmu

Tokoh cilik
Bella, pemimpin muda dengan segudang ilmu

Meskipun kedua orang tuanya tergolong kurang mampu, namun semangat belajarnya tak pernah surut. Kesukaannya menghafal do’a-do’a sejak kecil ternyata membawa hikmah yang sangat luar biasa. Faktor bimbingan dari ibunya yang berprofesi sebagai guru TK membuat semangatnya terus terpacu.

Gadis yang gemar main layang-layang sejak kecil ini sebenarnya untuk beaya sekolah saja harus dibantu sebuah Yayasan sosial, sedangkan kebutuhan seragam, tas dan sepatu harus menrima “lungsuran” dari teman maupun saudara. Namun bakat, kepandaian dan keberanian yang dimiliki sejak lahir membuat gadis yang mempunyai nama Bella Diniyah Putri ini membuatnya untuk mengikuti lomba pidato tingkat anak-anak. Didikan dan gemblengan dari ibunya membuat gadis kelahiran 26 Maret 1992 asal Tanggamus, Lampung ini mulai menapakkan bakatnya berpidato dan ceramah. Berbagai ilmu baik agama maupun yang umum didapat dari beberapa buku dan guru, hasilnya ia berhasil menjadi juara diusia 8 tahun didesanya, selanjutnya berbagai lomba diikutinya dengan hasil yang membanggakan. Prestasinya terus gemilang hingga diusia 13 tahun, ia ikut aktif mempromosikan hak anak di Lampung, dan sejak saat itu masyarakat sekitarnya selalu mengundangnya untuk mengisi ceramah pada acara perkawinan, khitanan dan acara lainnya. Hebatnya lagi, saat ceramah, ia tidak hanya memakai bahsa Indonesia, tapi banyak diselingi dengan bahasa Jawa, Arab dan Inggris disesuaikan dengan daerah dan kondisi masyarakatnya.

Karena kepandaian dan keberanian, membuat pelajar MTsN Pring Sewu ini memimpin sebuah organisasi Komisi Anak untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan hak anak melalui seni, musik dan olah raga. Selain itu, sejak tahun 2004, Bella juga aktif dalam kegiatan dakwah dengan menjadi penceramah (da’i cilik).
Puncak dari prestasinya ketika Juni silam, gadis yang berambisi untuk menegakkan Islam secara murni ini dipercaya oleh Pemerintah RI menjadi duta bangsa dalam Konsultasi Regional tentang Kekerasan terhadap anak yang diadakan oleh UNICEF diBangkok Thailand. Dalam acara tersebut Bella dinobatkan sebagai salah satu Pemimpin Muda oleh badan PBB yang mengurusi anak ini.

Hebat nggak adik-adik, mau jadi seperti kak Bella ? makanya yang rajin belajar, baik pelajaran sekolah maupun agama.








Tidak ada komentar: